SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER
Mata Kuliah/Kode : Sosial
Marketing
Type : Takehome
Dosen : Dr. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si.
Dr. Asep Saepudin, M.Pd.
A.
Petunjuk:
Mohon dijawab
seluruh soal ujian secara mandiri, dikumpulkan pada hari jumat, tanggal 22 Juni 2012 jam 11.00 WIB melalui ketua
kelas. Lembar Jawaban yang terlambat dikumpulkan dianggap tidak mengikuti UAS.
B.
Soal:
1.
Konsep Social
marketing dan perubahan social. dalam kajian PLS
merupakan salah satu pendekatan. Untuk itu jelaskan pengertian dan titik
temu/hubungan diantara keduanya, serta
contoh kasus perubahan social yang terjadi akibat kompanye social marketing.
2.
Kegiatan social marketing (pemasaran sosial) relatif
berbeda dengan pemasaran produksi/barang. Bedakan diantara keduanya pada aspek:
(1) konsep/pengertian, (2) proses, dan (3) produk akhir.
3.
Salah satu tahap
social marketing adalah Analyzing the
Social Marketing Environment. Buatkan alur bagan peta tersebut disertai penjelasan
teknis pada setiap tahapnya.
4.
Implementasi
program social marketing dipengaruhi oleh kemampuan teknis pelaku (Social agent) dalam mengelola program.
Kemukakan minimal 5 (lima) kemampuan Soft
Skills dan Hard Skills seorang social
agent social marketing.
5.
Buat laporan buku atau bab yang berkenaan dengan
konsep, teori atau aksi kegiatan social marketing, minimal 15 halaman 1 spasi,
jenis huruf time new romsn size 12.
dengan sistematika: a. Identitas Buku, b. pendahuluan, c. Kajian Isi Buku/Bab, d.
Analisis dan Pembahasan, e. Kesimpulan dan Rekomendasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar